Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping Sudah Kucurkan Rp100 Miliar Dana Kredit Konsumtif

indonesiasatu, 25 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping mencatat hingga saat ini sudah mengucurkan dana kredit konsumtif sekitar Rp100 Miliar untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat dengan tingkat pengembalian yang sangat lancar.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping, Austro Minra mengatakan Bank milik Pemerintah Daerah tersebut juga terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi para ASN dan mitra kerja lainnya. 

"Di antaranya, dengan turunnya suku bunga Kredit Cicilan Uang di Bank Nagari dari 10,20 % per tahun menjadi suku bunga 9,96 % per tahun, atau hanya sebesar 0,83 % per bulan. Bunga ini  berlaku tetap sejak awal pencairan pinjaman hingga pembayaran pelunasan atau tidak mengalami perubahan otomatis saat kredit sedang berjalan,"kata Austro Minra diacara Gebyar Gathering sosialisasi produk kredit konsumtif Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping dengan ASN Pasaman di Aula Arumas Hotel Sari Rasa, Rabu (24/7/2019).

Pihaknya kata Austro berkomitmen memberikan jasa bunga pinjaman dengan sistem flat yang relatif  murah sejak awal pencairan pinjaman hingga selesai pembayaran kredit. Kemduain tidak berubah di tengah jalan jika debitur/nasabah ingin melakukan pembaharuan kredit cicilan pegawainya.

"Sedangkan untuk debitur/nasabah yang ingin mendapatkan plafon kredit maksimal atau lebih besar, kita sediakan fasilitas kredit cicilan pegawai dengan sistem bunga anuitas. Debitur/nasabah selalu diberikan berbagai alternatif model pinjaman yang disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga setiap kesulitan keuangan debitur dapat kita carikan solusinya dengan cepat,”katanya.

Selanjutnya, untuk angsuran kredit bulanan juga kecil dan komulatif pembayaran juga sangat ringan. Bagi ASN yang pembayaran gajinya melalui Bank Nagari bisa mendapatkan dana segar diatas Rp500 juta tanpa menyediakan agunan tambahan.

“Bagi nasabah yang membutuhkan dana lebih dari Rp500 juta, sedangkan gajinya tidak dibayarkan melalui Bank Nagari, maka untuk hal ini memang dibutuhkan agunan tambahan. Minimal sebesar kekurangan dari plafon yang dibutuhkan,” terangnya.

Untuk mendapatkan kredit pegawai ini, Bank Nagari juga memberikan layanan prima. Calon nasabah cukup menghubungi pihak bank dan petugas siap jemput bola untuk mendatangi nasabah ke kantornya masing-masing untuk pengurusan administrasi yang dibutuhkan.

“Proses pengurusan kredit khusus bagi nasabah yang datang langsung ke kantor Bank Nagari, hanya butuh waktu sehari saja dan kredit langsung direalisasikan pada hari yang sama. Kami menyebutnya layanan one day service,” katanya.

Bank Nagari juga memanjakan nasabahnya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Guna mengetahui proses pencairan dana ke rekening bank, maka nasabah cukup mengakses melalui smartphone aplikasi berbasis internet Nagari Cash Management (NCM) yang juga dapat digunakan untuk pembayaran tagihan listrik, pembayaran tagihan telepon seluler, telepon rumah, PDAM, TV Cable danbiller lainnya. 

"NCM juga melayani berbagai informasi keuangan nasabah, seperti informasi saldo, transfer rekening Bank Nagari atau antar bank secara online, sehingga mempermudah pengelolaan data keuangan nasabah. Untuk layanan pembayaran tagihan rutin, nasabah dapat menggunakan fasilitas Nagari Auto Debet. Sehingga nasabah tidak perlu mengingat tagihan setiap bulan karena sudah secara otomatis terdebet sesuai periode dan jenis tagihan yang telah disepakati nasabah,"tutupnya.

(Heri)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu