Bank Riau Kepri Bagansiapiapi Tempati Gedung Sewa Baru, Bupati Rohil: Kenapa Tidak Bangun Kantor?

andy, 24 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir H.Suyatno menghadiri  Peresmian penggunaan gedung baru PT Bank Riau Kepri cabang Bagansiapiapi jalan Pahlawan.

Dalam kesempatan ini Bank Riau Kepri memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta kepada mesjid laksamana Muhamad Cheng Ho Bagansiapiapi, Mushalla Al Furqon Bagansiapiapi, Pondok pesantren Roudhlotul Jannah Bagansiapiapi.

Kemudian bantuan CSR Bank Riau Kepri kepada pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang diterima oleh SMAN 1 Bangko berupa 10 unit komputer, pembangunan sumur bor Masyarakat RT 11/RW 05 Kelurahan Bagan Timur Bagansiapiapi. 

“Bagansiapiapi kota bertuah, nama jalannya pulau baru. Gedung ini sangat bertuah sebentar lagi ditempati sebagai kantor bank riau kepri yang baru,”tutur H.Suyatno pada awal sambutan peresmian penggunaan gedung baru PT Bank Riau Kepri cabang Bagansiapapi, Senin (22/07/2019).

“Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat berterimakasih atas undangan yang diberikan pada hari ini. Kalau dilihat perkembangan bank riau kepri sejak berdiri di Riau tahun 1966, kemudian di Rohil berdiri pada tahun 2000. Jadi usia bank riau kepri mendekati angka 53 tahun yang telah berkiprah didalam melayani masyarakat provinsi Riau secara keseluruhan. Pada hari ini menempati gedung baru,”kata Suyatno.

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Rohil sangat menyayangkan bank riau kepri di Bagansiapiapi belum mempunyai gedung sendiri, padahal bank riau kepri di Rokan Hilir khususnya di kota Bagansiapiapi saat ini sudah untuk ketiga kalinya menempati gedung sewa. Pertama sekali di jalan Perdagangan kemudian pindah ke jalan Perniagaan yang selanjutnya pada hari ini di jalan Pahlawan Bagansiapiapi.   

“Saya tanya ini sama pak Benny dan Taufikurahman, kenapa bank riau kepri yang kita banggakan milik rakyat Riau, kenapo tak dibangun (gedung kantor) bank riau kepri di Bagansiapiapi? Kami siapkan lahannya berapa hektar ondak ambiklah,”ujar H.Suyatno.

Hal ini, disebut Suyatno karena telah melihat di sejumlah kabupaten /kota di wilayah provinsi Riau sudah memiliki kantor milik sendiri, seperti diantaranya kabupaten Bengkalis sudah ada berdiri kantor bank riau kepri milik sendiri. Kemudian di kabupaten Kampar juga  ada kantor bank riau kepri milik sendiri, bahkan kota Pekanbaru juga ada juga kantor bank riau kepri milik sendiri.

“Kenapo di Bagan tak ado? Macam mana? Ini dari teman-teman bank BNI juga hadir, bank BRI juga hadir, ini perlu kita rumuskan kembali, yang perlu kita pikirkan kembali. Nanti saya ngomong ceito samo pak gubernur. Macam mano bontuk kerjosamonyo. Kita siap asalkan bank riau kepri yang kita banggakan selamo iko, ada (gedung) di kota Bagansiapiapi dalam rangka memberikan pelayanan , terutama sekali para nasabah kita yang ada di kabupaten Rohil ini,”jelas Suyatno. 

Lanjut Suyatno, ini salah satu moment yang baik untuk berfikir kedepan bagaimana agar bank riau kepri ini berada hingga ke pelosok desa. Soal kerjasama pemerintah daerah dengan bank riau kepri ini tak ada masalah. Bahkan sempat orang nomor satu di Rohil ini tercetus akan memindahkan uang pemkab tersebut ke bank lain. Hal ini , sebutnya, pernah dilakukan hanya selama dua hari. 

“Aku nanti kalau goram hatiku aku pindahkan  duik iko. Tetapi awak kono pulo, hari itu ponah sekali entah duwo hari nyawonyo ditarik ke bank BRI, kono telepon kesano kemari, ngak bisa, jadi ini salah satu aset kita, aset anak negeri ini, Riau dan Kepulauan Riau,”tuturnya. 

Oleh sebab itu, Suyatno menegaskan sangat bangga atas kebijakan jikalau bank riau kepri memiliki kantor milik sendiri di kabupaten Rokan Hilir khususnya di kota Bagansiapiapi.

“Nah kalau ada gedung yang bagus ditengah tengah kota Bagansiapiapi, alangkah indahnya, alangkah hebatnya, Bagansiapiapi memiliki gedung Bank Riau Kepri tersendiri, milik rakyat Riau khususnya rakyat kabupaten Rokan Hillir yang kita cintai ini,”katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan oleh bank riau kepri kepada masyarakat dengan menggunakan dana CSR.

“Kami memberikan apresiasi , terima kasih banyak kepada bank riau kepri yang telah  peduli kepada masyarakat. Tadi sama-sama kita saksikan, ada namanya pembangunan sumur bor, ada namanya bantuan tempat rumah ibadah,mck dan lain sebagainya,”tandasnya.

Tampak mendampingi orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir tersebut, ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan, kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, Dandin 0321/Rohil Letkol inf Didik Efendi SIP, Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, ketua TP-PKK Rohil Hj Wan Mardiana, wakil ketua TP-PKK Rohil Ny Jamiludin ,lembaga adat melayu, ketua MUI,komisioner KPUD Rohil, Komisaris Bank Riau Kepri Taufikurrahman, Direktur Bank Riau Kepri Denny Mulia Akhbar, direktur cabang Bagansiapiapi Bank Riau Kepri  M. Panronni  dan masyarakat para nasabah Bank Riau Kepri. (andy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu