Ratusan Massa Demo di Kantor Lurah Empoang Selatan, Tuntut Ganti Plt

samsir, 13 May 2019,
Share w.App T.Me

JENEPONTO,- Ratusan massa menggelar aksi unjuk rasa di kantor Lurah Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (13/5/2019.

Empat Lingkungan di Kelurahan Empoang Selatan melibatkan diri menggelar unjuk rasa, diataranya. Lingkungan Bontang, Lingk. Kampung Beru, Lingk. Pannara dan Lingk. Bila - Bilaya.

Taufik Ismali selaku koordinator aksi, menuntut agar Hardin Nasri sebagai pelaksana tugas (Plt), di kantor Lurah Empoang Selatan diganti karena dianggap kurang bermasyarakat dan dinilai lamban menjalankan roda pemerintahan terhadap pelayanan masyarakat.

Dikatakan Taufik, pemerintah daerah keliru dalam menunjuk Plt, mengangkat Hardin Nasri sebagai Plt di Kantor Lurah Empoang Selatan. Seharusnya sekertaris kelurahan yang ditunjuk, bukan orang luar.

"Di kantor Lurah Empoang Selatan, kan ada sekertarisnya, yaitu. Bimantara Wahyudi. Harusnya itu yang layak ditunjuk sebagai Plt, karena cukup dikenal masyarakat. Selain itu, Bimantara Wahyudi juga asli warga Empoang Selatan," katanya.

Taufik tegaskan jika aksinya itu tidak diindahkan dalam waktu dekat ini, pihaknya pun akan menggelar aksi yang lebih besar sampai ketingkat yang lebih atas.

"Kami akan aksi lebih besar lagi bersama masyarakat Empoang Selatan dan menutup paksa kantor Lurah ini, jika pemerintah daerah tidak cepat mengambil sikap,"ucapnya.

Kembali Taufik tegaskan, jika pemerintah daerah tidak menikdaklanjuti aksi ini untuk melakukan pergantian maka pelayanan akan lumpuh total, karena empat Lingkungan di Kelurahan Empoang Selatan sepakat akan menutup kantor tersebut, tegas Taufik Ismail.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Bontang, Kr. Caddi mengatakan alasan lain sehingga masyarakat demo karena sebelumnya, Hardin Nasri pernah menjabat kepala seksi Ekonomi dan Pembangunan. Namun Hardin Nasri kurang bermasyarat dan pelayanannya pun dinilai lamban

"Dia itu (Hardin Nasri) kurang lebih tiga tahun menjabat sebagai kepala seksi, terakhir pada tahun 2016 silam. Jadi masalah pelayanannya pada saat itu masyarakat tahu sehingga semua empat lingkungan tidak setuju," katanya.

Kr. Caddi juga tegaskan Bupati Jeneponto harus merespon cepat persoalan ini dan mengganti Plt. Hardin Hasri. Karena warga minta agar sekertarisnya yang ditunjuk mejadi Plt.

"Tadi kita aksi kurang labih 200 orang, mawakili masing - masing Lingkungan. Garakan ini memang dari hati nurani kita semua," jelasnya.


Editor : Samsir
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu